Hal-Hal Yang Membatalkan Umroh Yang Penting Untuk Anda Ketahui

Ibadah umroh merupakan sebuah ibadah yang di lakukan oleh umat islam di dunia. Ibadah umroh memang artinya tidak jauh berbeda dari ibadah haji, yang membedakan keduanya ilah beberapa cara pelaksanaannya. Meskipun memiliki cara pelaksanaan ada yang berbeda tetapi keduanya memiliki tujuan yang sama ialah dengan pergi ke tanah suci dan melakukan sebuah ibadah di tanah suci. Sebagian orang juga memiliki anggapan bahwa ibadah umroh menjadi sebuah pilihan ketika ibadah haji tidak bisa di laksanakan.  Ibadah haji memang membutuhkn biaya dan waktu yang cukup lama untuk bisa di laksanakan oleh orang-orang. Itulah sebabnya mengapa umroh sealu menjadi sebuah pilihan.

Nah kali ini saya akan membahas mengenai hal-hal yang membatalkan umroh yang memang perlu anda ketahui. Anda tentu akan menyesal jika tidak memperahatikan hal-hal ini. sayang rasanya jika kita telah pergi ke tanah suci dan melakukan ymroh namun umroh yang kita lakukan ternyata tidaklah sah.

Berikut hal-hal yang membatalkan umroh yang perlu anda ketahui :

  1. Ihram

Ihram merupakan istilah mengenai pakaian yang memang wajib di gunakan oleh orang yang menunaikan ibadah haji maupun umroh. Mengenakan pakaian berwarna putih memang di wajibkan. Pakaian berwarna putih yang di kenakan pria memang merupakan kain yang di lilitkan ke badan dan untuk bagian kepala pria sebaiknya di biarkan saja tanpa menutupinnya. Pakaian wanita yang wajib di gunakan juga berwarna putih wajib menutupi aurat yang terihat hanyalah telapak tangan dan juga bagian wajah.

  1. Tahalul

Tahahul ini juga menjadi hal yang wajib untuk di lakukan bagi jamaah umroh maupun haji. Istilah ini ialah di mana para jamaah harus memotong sebagian rambut atau semua. Hal ini harus di lakukan dengan meminta bantuan orang lain meskipun anda bisa melakukannya sendiri.

  1. Tawaf

Hal ketiga yang perlu di lakukan oleh jamaah umroh yang bisa membatalkan umroh jika tidak di lakukan iialah tawaf. Jawah ini merupakan sebuah kegiatan yang wajib di lakukan, di mana jamaah umroh mengitari sebuah kakbah dalam 7 kali.  Hajar aswat merupakan titik di mana tawaf di mulai dan setelah lampu hijau telah menyala. Setelah lampu menyala maka jamaah akan mengujab “bismillah, allahu akbar” selanjutnya jamaah bisa melanjutkan dengan doa-doa yang di inginkan.

  1. Sa’i

Selain hal-hal di atas yang memang wajib di lakukan oleh jamaah umroh ada hal lain juga yang perlu di lakukan oleh jamaah umroh dan yang juga menjadi hal wajib ialah sa’i. sa’I ini di lakukan bertujuan untuk menambah pengetahuan bagi para jamaah, di mana sa’I ini kita sebagai jamaah mengunjungi tempat di mana air zam-zam itu berasal. Nah di sana kita akan di beri tahu oleh para guide kita.

Nah itulah tadi beberapa hal-hal yang membatalkan umroh yang perlu anda ketahui sebelum melaksanakan ibadah umroh. Pengetahuan di atas ini sangat baik untuk membantu anda, sebelum anda menjalankan ibadah umroh. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membaca sebelum keberangkatan ketanah suci dan bagi yang telah pergi terlebih dahulu ketanah suci memikirkan apakah ibadah anda sudah benar? Jika belum maka anda bisa memperbaikinya di lain waktu. Selamat pergi ke tanah suci untuk melakukan ibadah umroh dan jadikan kaum yang sholeh dan soleha. Semoga bermanfaat bagi kalian semua.

Posted in Umroh Haji and tagged .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *